JADIKAN HIDUP LEBIH MUDAH

Duplikat file bisa terjadi manakala anda mengkopinya dari document anda ke desktop. Atau pada saat anda bertukar data dengan teman, ternyata anda sudah memiliki file yang sama. Karena begitu seringnya anda mentransfer file dan mendownload file dari internet, tanpa sadar hardisk anda akan penuh dengan duplikat file tersebu (dengan file yang sama). Cara yang paling sulit untuk menemukan duplikat file anda adalah mencarinya dari windows explorer satu persatu. Bisa bisa mertua lewat tidak kelihatan saking asyiknya mencari duplikat file. Susah. Untungnya ada cara yang lebih sederhana. Dengan bantuan software freeware. Nama software itu adalah "Double Killer". Software ini tampilannya sederhana, dengan beberapa kali klik anda dapat menemukan file file anda yang berlebihan itu.

DoubleKiller bersifat portable dan tidak perlu menginstall untuk menjalankannya. Ukurannya pun relatif kecil,. Meski tampilannya sederhana, DoubleKiller memberikan berbagai fitur seperti :

- Scan Directory, Drive, atau bahkan file di Jaringan yang terhubung.
- Bisa mencari file tertentu saja, misalnya *.mp3, *.dll, *.exe dan lainnya.
- Bisa mengkombinasikan berbagai kriteria, seperti nama file, ukuran, tanggal dan isi.
- Menghapus atau memindah file yang dipilih.

Jika kita ingin memilih file secara otomatis, ada menu untuk memilih file duplikat pertama atau terakhir. Untuk sistem operasi yang diperlukan, karena hanya sebuah file, dan tidak perlu installasi (portable), program ini seharusnya bisa berjalan di semua versi Windows.

Download DoubleKiller


Cara menggunakan software double killer ini adalah:
* Pilh options
* Pilih folder mana yang akan anda scan
* Tentukan parameternya
* Pilih menu ekstra
* Run
* Pilih tab double killer, disana anda akan melihat tampilan duplikasi file anda. Pilih salah satu: remove first duplicate atau remove last duplicate.
* Anda pun dapat memilih untuk langsung menghapus file yang terduplikasi tersebut atau memindahkannya ke storage yang lain.
* Sekarang anda memiliki kapasitas hardisk yang lebih lega. Beberapa pengguna komputer melaporkan penggunaan software ini mampu menyelamatkan 3GB data, tergantung berapa banyak dan ukuran file yang terduplikasi (tidak terganda lagi).

Selamat menikmati dan jangan lupa temukan artikel menarik lainnya di www.edit-html.blogspot.com